Piala Asia U-23: Abu Zema berharap keberuntungan, STY yakin skuadnya siap

Shin mengakui skuadnya memiliki banyak kekurangan sepanjang pertandingan melawan Australia.

Selebrasi gol Garuda Muda versus Australia. Foto PSSI

Yordania dan Indonesia bentrok dalam pertandingan terakhir Grup A di Piala Asia U-23 Qatar 2024 pada hari Minggu (21/4). Abdullah Bin Khalifa Stadium akan menjadi saksi pertemuan menarik mereka.

Bagi Yordania, pertandingan ini wajib dimenangkan. Mereka harus meraih tiga poin pertama di turnamen ini. Sembari berharap hasil antara pemimpin klasemen Qatar dan Australia menguntungkan mereka untuk maju ke perempat final.

Pelatih Abdallah Abu Zema menyayangkan kekalahan timnya melawan tuan rumah pada hari Kamis. Mereka dipecundangi melalui gol di menit akhir, meski menciptakan lebih banyak peluang. Abu Zema mengakui bahwa mereka harus lebih klinis untuk mengalahkan Indonesia.
 
“Indonesia terorganisir dengan baik dan berkembang pesat,” kata mantan bek Yordania berusia 48 tahun itu.

“Sebelum turnamen, saya katakan mereka adalah tim yang bagus dan mereka telah mengalahkan Australia, yang menurut saya memang pantas, tapi kami akan bersiap (dengan kemampuan terbaik kami).
 
“Kami tahu apa yang diperlukan untuk pertandingan mendatang dan saya yakin kami akan mampu menang, semoga kami yang beruntung (kali ini); dari performa yang saya lihat (melawan Qatar), saya yakin kami akan siap dengan semangat yang sama,” tegasnya disitir AFC.

Kreasi lapangan tengah Yordania digerakkan oleh duet gelandang kanan Aref Al Haj dan gelandang tengah sekaligus kapten Waseem Al Riyalat. Striker Mohammad Abu Taha menjadi target penting serangan mereka. Tapi posisi bek kiri Faisal Abu Shanab menjadi titik lemah timnya.