Sama-sama gemilang, dua tuan rumah ke semifinal Piala Asia 2023 dan AFCON 2023

Babak tambahan 2x15 menit digelar. Tak ada gol hingga mendekati ujung pertandingan.

Tendangan gol Odiljon Hamrobekov ke gawang Qatar di perempatfinal Piala Asia 2023. Foto ESPN

Perempatfinal paling indah. Dua tuan rumah melewati pertandingan sengit penuh ketegangan yang sangat dramatis untuk menapakkan langkah mereka ke semifinal. Qatar tuan rumah Piala Asia 2023 mengalahkan Uzbekistan melalui adu penalti 3-2 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Pantai Gading tuan rumah Piala Afrika 2023 menyusul jejak Qatar satu jam kemudian. Mereka menundukkan Mali 2-1 di babak tambahan pada menit ke-120+2.

Qatar vs Uzbekistan

Bermain di Al-Bayt Stadium di Al Khor, bunuh diri kiper Utkir Yusupov berhadiah gol Qatar di menit ke-27. Yusupov telah menjadi salah satu penjaga gawang paling mengesankan sepanjang turnamen. Tapi ia harus gagal pada saat yang paling penting -- membiarkan umpan silang dari Hassan Al-Haydos yang memantul dari bek lawan terlepas dari genggamannya dan merosot ke jaringnya sendiri.

Gelandang kanan tim tamu Odiljon Hamrobekov kemudian membalas dengan tendangan silang dari dalam kotak penalti di menit ke-59. Hamrobekov melaju dari lini tengah dan menerobos ke dalam kotak sebelum menembak melewati ujung jari kiper lawan Meshaal Barsham sebelum bersarang di sudut bawah.