Sapu 2 medali emas Eropa, Indonesia gagal ke final Denmark Terbuka

Para wakil Indonesia nampaknya harus puas berhenti di putaran semifinal Denmark Terbuka 2021,

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani (kedua dari kiri) memenangkan ajang Ceko Terbuka di Brno, Republik Ceko pada Minggu (24/10). Sumber: Twitter @INABadminton.

Kabar baik datang dari cabang olahraga bulu tangkis sektor putri Indonesia yang berhasil meraih dua medali emas dalam dua kejuaraan di Eropa pada minggu ini.

Pasangan ganda putri U-19 Indonesia Meilysa Trisas Puspita Sari dan Rachel Allessya Rose berhasil meraih medali emas dalam ajang Denmark Junior pada Minggu (24/10) di Langeskov, Denmark. 

Sementara itu, pada hari yang sama tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani berhasil meraih medali emas ajang Ceko Terbuka di Brno, Republik Ceko.

Adapun pasangan Meilysa/Rachel berhasil memperoleh medali emas setelah memenangkan pertandingan final melawan rekan sesama Indonesia pasangan Savira Nurul Husnia/Kelly Larissa dalam dua set yang berlangsung selama 39 menit. 

Setelah sebelumnya ditekuk 7-21 pada set pertama, pasangan Savira/Kelly kembali ditekuk 10-21 oleh Meilysa/Rachel dalam set kedua.