Serigala Putih mau terkam Garuda Belia

Uzbekistan U-20 diprediksi tidak kesulitan untuk melaju ke perempatfinal Piala Asia U-20.

Striker Uzbekistan U20, Sherzod Esanov, berkelit dikepung lima pemain Oman. Foto UZA

Tim nasional Uzbekistan U-20 menguasai pertandingan uji coba terakhir mereka melawan Oman U-20. Skuad junior tuan rumah Piala Asia U-20 2023 menang mutlak 2-0 di Stadion Pakhtakor, Tashkent, Selasa (21/2).

Hasil laga pemanasan itu mencerminkan kekuatan milik unggulan Grup A. Uzbekistan U-20 diprediksi tidak kesulitan untuk melaju ke perempatfinal Piala Asia U-20.

Jadwal mereka pun telah diplot sangat menguntungkan. Pada pertandingan terakhir, Shakhriyor Dzhabborov dan kawan-kawan tinggal menghancurkan tim paling lemah di grupnya. Gawang Indonesia U-20 si Garuda Belia terancam banjir gol menjadi bulan-bulanan tanpa perlawanan.

Sebagai gelandang serang, Dzhabborov membuktikan kepiawaiannya sejak rangkaian CAFA U-19 Championship 2022 pada 3-16 Agustus 2022. Agresivitas mereka diasah makin tajam oleh tangan dingin pelatih Ravshan Khaydarov.

Meski hanya meraih gelar runner-up turnamen CAFA U-19 2022 di bawah Iran, kesebelasan berjuluk Serigala Putih pecahan dari Uni Sovyet ini menjelma kekuatan besar di Asia. Siapa yang mampu menghentikan Uzbekistan U-20?