Sudirman Cup, Malaysia jegal Indonesia ke semifinal

Timnas bulu tangkis Indonesia tersingkir pada babak perempat final Sudirman Cup 2021.

Ganda campuran Malaysia Hoo Pang Ron/Cheah Yee See dalam gelaran Hyderabad Terbuka 2019/Foto BadmintonPlanet.com.

Timnas bulu tangkis Indonesia tersingkir pada babak perempat final Sudirman Cup 2021 yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia pada Jumat (1/10) lalu. Skuat Merah Putih berhasil ditundukkan Malaysia 2-3 dalam gelaran babak perempat final yang dimulai pada pukul 20.00 WIB malam.

Skuad Garuda kalah di laga ganda putra yang digelar pertama. Ganda putra Indonesia yang diawaki duo ‘Minions’ Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat kecolongan skor pada pasangan Aaron Chia/Wooi Yik Soh, sehingga set pertama berakhir dengan hasil Malaysia 21-12 Indonesia.

Pada set kedua, Marcus/Kevin berhasil memimpin pada awal pertandingan. Namun, Malaysia kembali mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan 9-9. Namun, Malaysia berhasil unggul pada set kedua yang berlangsung selama 33 menit tersebut. Skor berakhir 21 untuk Malaysia dan 15 untuk Indonesia.

Tim Indonesia sempat punya harapan dalam gelaran tunggal putri antara wakil Malaysia Kisona Selvaduray dan wakil Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Set pertama pertandingan berhasil dimenangkan oleh Gregoria sebagai wakil Indonesia dengan skor 22-20. Pada babak kedua laga berlangsung sengit dengan skor 18 untuk Indonesia da 21 bagi Malaysia.

Pertandingan berlanjut, Indonesia kembali menguasai laga sehingga set ketiga pun berakhir dengan skor 19 bagi Malaysia dan 21 Indonesia. Setelah pertandingan selama 1 jam 7 menit tersebut, total poin kini seimbang Malaysia 1-1 Indonesia.