Timnas Indonesia U-20 libas Hong Kong 5-1 di Kualifikasi Piala Asia 2023

Hanya butuh sepuluh menit untuk Indonesia berhasil unggul 1-0 atas Hong Kong.

Zanadin Fariz menambah keunggulan untuk Indonesia menjadi 3-0. Foto twitter.com/PSSI

Timnas U-20 Indonesia berhasil mengalahkan Hong Kong dengan skor 5-1 dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (16/9) malam.

Timnas Indonesia berhasil memimpin terlebih dahulu berkat gol yang dicetak oleh Rabbani di menit ke-10. Gol tercipta lewat tandukan Rabbani Tasnim usai memanfaatkan umpan bola mati Zanadin Fariz.

Pada menit ke-22, Indonesia sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 berkat tendangan dari Alfriyanto Nico yang menembus gawang Hong Kong. Gol tercipta dari umpan satu-dua dan diakhiri dengan tendangan Nico yang melesat ke tiang jauh dan tidak terjangkau oleh kiper.

Sebelum babak pertama berakhir, tepatnya di menit ke-43, Zanadin Fariz menambah keunggulan untuk Indonesia menjadi 3-0. Gol Zanadin menjadi penutup dan memastikan keunggulan untuk Indonesia di babak pertama.
Sampai peluit babak pertama berakhir ditiup tidak ada lagi tambahan gol. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan timnas Indonesia.

Memasuki babak kedua, Hong Kong mendapat hadiah penalti di menit ke-58 akibat Ahmad Rusadi melakukan pelanggaran handball di dalam kotak penalti.