Dahlan Iskan dan Gatot Nurmantyo berbalik dukung Prabowo

Kampanye terakhir Prabowo Subianto di Surabaya diwarnai pernyataan resmi dukungan dari Dahlan Iskan dan Gatot Nurmantyo.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. / Facebook

Kampanye terakhir Prabowo Subianto di Surabaya diwarnai pernyataan resmi dukungan dari Dahlan Iskan dan Gatot Nurmantyo.

Dahlan Iskan merupakan pemilik media Grup Jawa Pos sekaligus mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) era Presiden Susilo Bambang Yudhyono. Sedangkan, Gatot Nurmantyo adalah mantan Panglima TNI.

Dahlan mengatakan, menjelang Pemilu 2014 silam, dirinya menggelar deklarasi besar-besaran untuk mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla. Saat itu, Dahlan mengaku kepincut dengan program revolusi mental dan ekonomi yang diusung Jokowi-JK.

Akan tetapi, Dahlan menilai program yang dijanjikan itu tidak terlaksana hingga akhir periode kepemimpinan Jokowi-JK. "Kali ini, saya menjatuhkan pilihan kepada Pak Prabowo," ujarnya saat memberikan sambutan dalam kampanye akbar bertajuk "Indonesia Menang" bersama Prabowo-Sandi di Gedung Dyandra Convention Center Surabaya, Jawa Timur, Jumat (12/4).

Dia mengaku, nasibnya selama lima tahun terakhir ini merupakan risiko sebagai bentuk pengabdian kepada negeri. Dahlan terjerat tiga kasus dugaan korupsi yakni aset BUMD Jatim, gardu listrik, dan mobil listrik.