Jokowi kalah di Lebak, dukungan keluarga Atut tidak berefek

Menang di Lebak, saksi dari Prabowo-Sandi tidak mengajukan keberatan.

Jokowi saat berkampanye di Banten./Antara Foto

Pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 02 Prabowo-Sandi unggul dari pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf di Kabupaten Lebak. Kemenangan paslon 02 menandakan dukungan keluarga Ratu Atut Choisiyah tidak berpengaruh bagi paslon 01. 

Hasil dari rapat pleno terbuka untuk rekapitulasi hasil hitung suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak mencatat total suara Prabowo-Sandi sebanyak 489.793 suara atau setara 65,31%. Sedangkan Jokowi-Ma'ruf hanya dapat memperoleh 260.148 suara.

Ketua KPU Lebak Ni’matullah mengatakan, rapat pleno yang berlangsung selama empat hari berturut-turut tersebut berjalan dengan lancar. Tidak ada keberatan dari saksi mengenai hasil rapat pleno tersebut.

”Semua saksi dapat menerima hasil dari rapat pleno tersebut,” kata Ni'matullah usai kegiatan rapat pleno yang bertempat di Hotel Mutiara, Karanganyar pada Selasa (7/5).

Hasil rapat pleno akan langsung dikirim ke KPU Provinsi Banten. Saat ini dalam tahap pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat Provinsi Banten.