Kaum muda di pentas Pilwalkot Tangerang 2024

Sejumlah tokoh muda diisukan bakal meramaikan Pilwalkot Tangerang 2024.

Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tangsel Erlangga Yudha Nugraha (kiri) berfoto bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Waki Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan (kanan). /Foto Instagram @erlanggayudha.n

Kompetisi Pilwalkot Tangerang 2024 potensial diramaikan tokoh-tokoh dan politikus dari kalangan anak muda. Sejumlah nama tokoh muda yang masuk dalam bursa kandidat, semisal Ketua Asosiasi Kota PSSI Tangerang Selatan Erlangga Yudha Nugraha dan pengusaha yang aktif di Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Titi Khoiriah.

Erlangga sudah menyatakan kesiapannya maju di Pilwalkot Tangerang dan mulai bermanuver untuk mendapatkan tiket maju dari parpol. Ia dilaporkan sudah melobi sejumlah parpol, termasuk di antaranya Golkar dan Partai Demokrat. 

"Kami kaum muda juga bisa bekerja. Saya mau mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tangerang agar kaum muda bisa berpartisipasi membangun tanah kelahirannya," kata Angga sapaan akrab Erlangga kepada wartawan, Jumat (19/4) lalu. 

Adapun Titi Khoirah diisukan bakal meramaikan bursa kandidat setelah banner kampanye digitalnya beredar di sejumlah platform media sosial, Maret lalu. Perempuan yang saat ini menjabat sebagai komisaris independen Bank Banten itu baru berusia 39 tahun. 

Analis politik dari Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Ahmad Chumaedy menilai pertarungan politik di pentas Pilwalkot Tangerang bakal berlangsung sengit. Jika dibandingkan nama-nama lain, mantan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin sejauh ini masih unggul.