Tak didampingi Sandi, Prabowo minta pendukungnya kawal C1

"Saya minta saudara-saudara menjaga formulir C1 plano yang ada di dalam kotak suara di TPS."

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat berpidato di depan kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat(19/4)./Tim Media Center BPN Prabowo-Sandi

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali meminta relawan dan pendukungnya fokus menjaga distribusi kotak suara di kecamatan untuk mencegah terjadinya kecurangan. Hal itu disampaikan oleh Prabowo saat acara sujud syukur, di hadapan para pendukungnya, di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (19/4).

"Saya minta saudara-saudara menjaga formulir C1 plano yang ada di dalam kotak suara di TPS (tempat pemungutan suara) atau PPK (panitia pemilihan kecamatan) karena ada yang berusaha ingin menghilangkan kotak suara. Pastikan jangan sampai ada angka yang diubah, pastikan angka yang diinput seauai dengan yang tercantum di formulir C1," katanya.  

Mantan Danjen Kopassus itu juga meminta kepada para pendukungnya untuk menahan diri dan tak terprovokasi oleh pihak mana pun. Dia menyebut, pendukung Prabowo-Sandi merupakan warga yang cinta tanah air, cinta UUD 1945, serta selalu mengutamakan perdamaian dan kedamaian. 

Apabila ingin melakukan protes atas hasil pemilu, para pendukung juga diimbau untuk melakukannya secara tertib, tanpa tindak kekerasan. 

"Kalau saya yang memimpin, saya minta saudara ikuti saya. Yang kita lakukan adalah tindakan tidak menggunakan kekerasan. Kalaupun nanti jutaan atau belasan juta orang turun, kita buktikan bisa tertib, damai, dan aman," katanya.