Bela Zulkifli, Mumtaz Rais 'serang' saudaranya usai mundur dari PAN

Mumtaz Rais menilai Hanafi dan Tasniem miliki sikap baper politik.

Ketua Umum PAN terpilih Zulkifli Hasan menyampaikan pidato kemenangan usai perhitungan suara hasil Kongres V PAN, Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2)/Foto Antara/Jojon.

Putra Amien Rais, Hanafi Rais dikabarkan mundur dari kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN) dan anggota DPR RI. Pangkalnya, kepemimpinan ketum terpilih, Zulkifli Hasan, dianggap terlalu konformitas terhadap kekuasaan.

Merepons kabar mundurnya Hanafi, Ketua DPP PAN yang juga adik kandung Hanafi, Ahmad Mumtaz Rais mengaku sangat menghormati keputusan Hanafi untuk mundur. Namun, jika kabar ini benar, secara pribadi Mumtaz sangat menyayangkan langkah yang telah kakanya ambil itu.

“Kami institusi PAN menghormati keputusan beliau yang mundur, karena tentu sudah dipikirkan dengan baik. Akan tetapi, sebagai rekan berpartai sungguh kami sangat menyayangkan keputusan tersebut karena kedewasaan dalam berpolitik tidak ditunjukan oleh saudaraku, Hanafi Rais,” ujar Mumtaz dalam keterangannya, Rabu (6/5).

Menurut Mumtaz, seharunya Hanafi bisa lebih bijaksana dalam menyikapi kontestasi politik, khususnya terkait hasil Kongres PAN ke-V Kendari.

Kata Mumtaz, tidak perlu ada kekecewaan lantaran Zulkifli Hasan telah memenangkan suara secara sah dan terlegitimasi.