Fahri Hamzah bela Prabowo yang bilang Indonesia bubar

Kontroversi pernyataan Ketum Gerindra Prabowo Subianto terus menggelinding terkait prediksi Indonesia bubar , apa tanggapan Fahri Hamzah?

Fahri Hamzah bela Prabowo yang bilang Indonesia bubar/ Antara Foto

Kontroversi pernyataan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto terus menggelinding. Banyak yang mencela, tak sedikit yang membela Prabowo.

Prabowo yang digadang-gadang oleh Partai Gerindra untuk menjadi calon presiden 2019, pernah berpidato bahwa Indonesia akan bubar pada 2030. Pernyataan Prabowo itu mengutip novel fiksi berjudul Ghost Fleet karya P.W. Singer dan August Cole.

Pidato kakak kandung pengusaha Hashim Djojohadikusumo itu diunggah di laman facebook milik Gerindra pada 19 Maret 2018, sekitar pukul 11 siang. Kutipan video itu berdurasi 1,17 menit.

Bukan hanya viral di media sosial, pidato Prabowo pun menjadi pro dan kontra di Tanah Air. Tannggapan juga diberikan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang selama ini terbilang dekat dengan Fadli Zon dari Gerindra.

Fahri Hamzah menuturkan, pernyataan dari Prabowo tersebut seharusnya menjadi bahan diskusi bagi seluruh masyarakat, terutama untuk debat saat Pilpres 2019.