Gabung Prabowo, NasDem berpeluang "lumpuhkan" angket kecurangan pemilu

Partai NasDem hingga kini belum memutuskan apakah bersedia bergabung dalam pemerintahan Prabowo atau tidak.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh (kiri), menjamu pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto, di NasDem Tower, Jakarta, pada Jumat (22/3/2024). Dokumentasi Partai NasDem

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, menyambut pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto, di NasDem Tower, Jakarta, pada Jumat (22/4). Ia bahkan mengucapkan selamat kepada Prabowo atas kesuksesannya memenangkan kontestasi.

Acara tersebut tampak istimewa lantaran NasDem menyiapkan karpet merah sebelum Prabowo tiba. Karpet merah memanjang dari dalam area gedung hingga gerbang.

Kepada awak media, Surya Paloh menyampaikan, dirinya berhubungan baik dengan Prabowo sejak 40 tahun lalu. Kedekatan tersebut diharapkan langgeng.
 
"Sangat wajar ketika bagi saya pribadi dan tentunya Bapak Prabowo tetap menginginkan semangat persahabatan yang sudah terbina selama 40 tahun ini bisa terjaga baik," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengajak NasDem bergabung dengan pemerintahannya kelak. Surya Paloh sendiri belum memutuskannya.

"Kita lihat perkembangannya ke depan. Itu 50:50 possibility masih," dalihnya.