Hampir dua jam AHY-MUI bertemu, ini yang dibahas

AHY tak ingin Pancasila dibenturkan dengan Islam.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) saat silaturahmi ke Kantor MUI, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/7)/Foto Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar silaturahmi dengan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Selasa (14/7) siang, di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jalan Proklamasi 51, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/7).

"Sudah lama sebetulnya kami rencanakan, apalagi kantor kami ini dekat sekali, kita bertetangga. Namun karena dinamika situasi negara saat ini di tengah-tengah pandemi Covid-19, baru kali ini bisa kami wujudkan," ujar AHY dalam rilis yang diterima Alinea.id.

Ketum Demoktrat itu mengatakan, serupa dengan MUI, Partai Demokrat juga memperjuangkan aspek yang sama menyangkut keumatan umat Islam, dan untuk masyarakat dan bangsa secara luas.

"Di sisi kami, secara politik terus memperjuangkan berbagai aspek yang serupa, tentu juga berbicara tentang umat Islam, tentang rakyat dan negara secara keseluruhan. Di sana-sini banyak hal yang bisa dilakukan kerja sama dan saling menguatkan satu sama lain," bebernya.

Sebaliknya, sambung AHY, Demokrat juga berharap jika ada perjuangan partai yang senada dengan MUI, bisa juga disosialisasikan di akar rumput, terutama di kalangan umat Islam.