Jualan rindu Soeharto ala Partai Berkarya

Partai Berkarya secara terang-terangan melontarkan, ideologi mereka adalah Pak Harto. Apakah berpengaruh terhadap elektabilitas?

Soeharto berkuasa selama 32 tahun, dan tumbang karena aksi demonstrasi besar-besaran pada 1998 lalu. /Soeharto.co.

Partai Berkarya dengan gamblang menyebut akan mengembalikan Indonesia seperti era Soeharto dahulu. Hal ini pernah diungkapkan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Titiek Soeharto di akun Twitter-nya beberapa waktu lalu.

“Sudah cukup. Sudah saatnya Indonesia kembali seperti waktu era kepemimpinan Bapak Soeharto yang sukses dengan swasembada pangan, mendapatkan penghargaan internasional dan dikenal dunia,” kata Titiek.

Seperti diketahui, partai yang didirikan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto itu mendukung calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Bahkan, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso pernah berujar, partainya berideologi Soeharto. Hal tersebut dilontarkan Priyo dalam diskusi antarketua umum dan sekjen seluruh partai peserta Pemilu 2019, yang diadakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (4/12).

Menurutnya, masyarakat rindu masa Orde Baru di bawah kepemimpinan Soeharto.