PDIP: Gerindra dapat jatah 3 menteri, Fadli Zon terkuat

Fadli Zon disebut-sebut menjadi calon menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin yang disodorkan oleh Gerindra.

Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera membenarkan ihwal kabar jatah menteri yang diperuntukan untuk Partai Gerindra. Alinea.id/Fadli Mubarok

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon disebut-sebut menjadi calon menteri kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin yang disodorkan oleh Gerindra.

Politikus PDI Perjuangan Kapitra Ampera membenarkan ihwal kabar jatah menteri yang diperuntukan untuk Partai Gerindra. Menurut Kapitra, ada tiga posisi strategis dalam kementerian yang akan diberikan kepada partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

Menurut dia, ketiga kementerian tersebut meliputi Kementerian Perdaganagan (Kemendag), Kementerian Pertanian (Kementan), dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil, Menengah (UKM). Hal ini sesuai dengan visi dan misi Prabowo Subianto saat menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2019.

"Saya katakan bagian-bagian ini kemungkinan besar yang saya dengar diserahkan ke Gerindra," ujar Kapitra di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (8/10).

Dari awal, kata dia, seharusnya hal ini bisa dibaca oleh publik. Pasalnya menurut dia, Prabowo dan kelompoknya memang sangat militan untuk mengimplementasikan agenda politik mereka. Ia mengatakan, hal itu tidak akan menjadi masalah dalam tubuh partai koalisi.