PKS larang Garbi caplok kadernya

Mardani Ali Sera berjanji tidak akan menjadikan Garbi sebagai musuh, asal tidak merekrut kader PKS.

Garbi dilarang merekrut kader yang berasal dari PKS./Instagram Garbi

Setelah setahun terakhir gencar deklarasi, organisasi masyarakat atau ormas Gerakan Arah Baru Indonesia atau Garbi santer dikabarkan bakal bertransformasi menjadi partai politik (parpol). 

Wakil Ketua DPR sekaligus salah satu pendiri dari Garbi Fahri Hamzah mengaku sedang mempersiapkan Garbi menjadi parpol. Fahri bilang, keinginan menjadi parpol berasal dari aspirasi kader di daerah seluruh Indonesia. 

Semangatnya, kata mantan kader PKS ini adalah meneruskan Garbi menjadi gerakan politik berbentuk sebuah parpol. Soal waktu, Fahri belum secara pasti menyebut kapan deklarasi menjadi parpol akan berlangsung. 

Hanya saja ia optimis masyarakat Indonesia akan berminat atas partai besutan Anis Matta ini. Alasannya soal ideologi yang ditawarkan Garbi yakni gagasan menghadapi persoalan dan menyelesaikan persoalan bangsa. 

Fahri mengklaim gagasan tersebut jauh lebih produktif dan menarik dibandingkan parpol lain. Sebab yang ditawarkan Garbi adalah pandangan yang lebih komprehensif tentang cara melihat Indonesia dari masa ke masa. Maka basis konstituennya lebih luas dengan tidak terpaku pada politik aliran tradisional.