Prabowo Subianto jelaskan program ekonomi dan anti hoax

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menjelaskan program ekonomi yang akan diterapkan jika menang pada Pilpres 2019.

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (tengah) berbicara disaksikan Musisi Dangdut Rhoma Irama (kiri) Ketua MPR Zulkifli Hasan (kanani) saat Deklarasi Relawan Rhoma Irama untuk Prabowo - Sandi, di Soneta Record Jalan Tole Iskandar Sukmajaya Depok, Jawa Barat, Minggu (28/10/2018). Deklarasi tersebut dihadiri relawan Rhoma Irama seluruh Indonesia. / Antara Foto

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menjelaskan program ekonomi yang akan diterapkan jika menang pada Pilpres 2019.

Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto menghadiri rangkaian deklarasi Relawan Rhoma Irama for Prabowo-Sandi (PAS), di markas Soneta, Jalan Tole Iskandar, Depok, Jawa Barat pada Minggu (28/10). Prabowo menjelaskan program di bidang ekonomi.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengajak masyarakat untuk mewujudkan swasembada pangan, energi, dan air sebagai wujud Indonesia berdiri di atas kaki sendiri.

"Kita harus swasembada pangan, beras harus tersedia, pangan harus terjangkau dan kami yakin mampu," kata Prabowo.

Dia menilai Indonesia harus swasembaga pangan sehingga rakyat tidak perlu lagi impor makanan, karena akan menghancurkan masyarakat sendiri, petani dalam negeri.