Sohibul Iman penuhi panggilan Polda atas laporan Fahri Hamzah

Sohibul datang membawa bukti berupa screenshoot percakapan dari berbagai pihak. Plus, berkas dan video yang mendukung kasus tersebut.

Fahri Hamzah penuhi panggilan Polda Metro Jaya atas laporan Presiden PKS./Antara Foto

Hari ini (9/4) Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman kembali mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Sohibul datang pukul 09.45 bersama tim pengacaranya.

Sohibul mengatakan kedatangannya untuk memenuhi memenuhi kewajiban sebagai warga negara. “Kita jalani sebagai bagian dari kewajiban warga negara yang dipanggil oleh aparat hukum,” tukas Sohibul pada Senin (9/4). 

Menurut pengacara Sohibul, Indra ada beberapa bukti yang dibawa untuk panggilan kedua hari ini. Rinciannya ada 49 screenshoot percakapan dari beberapa pihak. Lalu tiga bundel berkas dan 6 video yang diklaim kuasa hukum dapat membuat kasus ini lebih terang.

Ia juga menegaskan bahwa adanya bukti-bukti tersebut akan menjelaskan pada penyidik bahwa laporan yang dituduhkan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah tidak berdasar. Sebelumnya Sohibul telah memenuhi panggilan pertama pada hari Kamis (28/3) lalu. Ia dilaporkan oleh Fahri Hamzah atas dugaan pencemaran nama baik di media elektronik. 

“Insya Allah dengan bahan-bahan yang kita bawa nanti mudah-mudahan temen-temen penyelidik bisa membuat kesimpulan yang clear bahwa kasus ini tidak berdasar dan tidak layak dilanjutkan,” kata Sohibul.