Surya Paloh absen dari pernikahan anak Jokowi

Surya Paloh tidak menghadiri pernikahan anak Presiden Jokowi karena berada di luar negeri untuk berobat.

Joko Widodo dengan Surya Paloh dalam satu kesempatan. Foto Ist

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem, Charles Meikyansah, menyebut Surya Paloh tidak dapat menghadiri acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono pada 10 Desember 2022. Charles menyebut, Surya Paloh berhalangan hadir ke pernikahan anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu karena berobat ke luar negeri.

"Mohon maaf, Bapak Surya tidak bisa hadir memenuhi undangan karena tengah berobat yang sudah terjadwal dari tahun lalu ke Jerman," ujar Charles kepada wartawan, Kamis (8/12).

Kendati demikian, Charles menyebut, jika Ketua Umum Partai NasDem itu menyampaikan ucapan selamat menempuh hidup baru dan berbahagia kepada pasangan Kaesang dan Erina.

"Bapak Surya berkirim surat ke Pak Jokowi dan ucapkan selamat untuk kedua mempelai dan keluarga besar Presiden Jokowi," ucapnya.

Anggota Komisi XI DPR ini membeberkan, saat ini Surya Paloh berada di luar negeri sejak 24 November 2022 hingga awal Januari 2023. Meski di luar negeri, Surya tetap memberikan doa yang terbaik untuk pasangan Kaesang dan Erina.