Keluarga Tuan Guru Bajang dirayu bergabung dengan Nasdem

TGB dan kakaknya yakni Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah diajak bergabung dengan Partai Nasdem setelah keluar dari Partai Demokrat.

Tuan Guru Bajang diajak untuk masuk ke Partai Nasdem./Facebook.

Memutuskan mendukung Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang, mantan gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi memutuskan keluar dari Partai Demokrat. Kini, TGB dirayu untuk bergabung dengan Partai Nasional Demokrat atau Nasdem.  

Ketua DPW Partai Nasdem Nusa Tenggara (NTB) Barat H Muhammad Amin mengatakan, partainya terbuka jika mantan gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi ingin bergabung dengan partai tersebut. Ia pun menilai, peluang TGB untuk bergabung cukup besar sebab TGB merupakan tokoh nasional. 

Bahkan TGB memiliki posisi penting di organisasi Islam terbesar di NTB, yakni Nahdlatul Wathan (NW). Tentu, hal tersebut menjadi aset bagus bagi Nasdem untuk bisa membesarkan partai di NTB. 

Tidak hanya TGB, Nasdem juga membuka diri bagi Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah yang juga Kakak kandung TGB. Rohmi yang sebelumnya merupakan kader Partai Demokrat memilih keluar dari partai dan memutuskan untuk mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Peluang Sitti Rohmi untuk bergabung dengan Nasdem disebut besar, sebab suaminya H Khairul Rizal yang sebelumnya juga kader Partai Demokrat telah terlebih dahulu bergabung dalam barisan Partai Nasdem. Bahkan, mantan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur itu, kini menjadi calon legislatif (Caleg) dari partai pimpinan Surya Paloh tersebut pada Pemilu 2019.