sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

5 ruas tol Jasa Marga terendam banjir

Beberapa ruas tol Jasa Marga ditutup karena tergenang banjir.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Selasa, 25 Feb 2020 13:31 WIB
5 ruas tol Jasa Marga terendam banjir
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 63749
Dirawat 30834
Meninggal 3171
Sembuh 29105

PT Jasa Marga (Persero) menyatakan ada lima ruas tol di Jabodetabek milik perseroan yang tergenang banjir. Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Dwimawan Heru pun menyampaikan permintaan maaf atas terganggunya kelancaran jalan pengguna jalan tol.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id, Selasa (25/2).

Dia pun memastikan bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah tindakan untuk memastikan pengguna jalan tetap aman. Salah satunya adalah dengan memasang rambu-rambu jalan.

Selain itu, pihak Jasa Marga juga telah menempatkan sejumlah petugas di lokasi menuju tol yang tergenang banjir untuk mengurangi laju kendaraan.

"Petugas Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek tengah menyiagakan perambuan serta penempatan petugas sebelum lokasi genangan air agar pengguna jalan dapat mengurangi kecepatan kendaraan dan mengantisipasi genangan air," ujarnya.

Adapunh tol di bawah pengelolaan Jasa Marga yang tergenang banjir adalah sebagai berikut:

1. Jalan Tol Jakarta-cikampek

Arah Cikampek

Sponsored

KM 19, masih aman dilalui oleh pengguna jalan. Genangan di Lajur 1 dengan tinggi 10-15 cm. Rest Area KM 19A ditutup, saat ini di dalam rest area terdapat genangan 10-15 cm.

Arah Jakarta

KM 34, masih aman dilalui oleh pengguna jalan. Genangan di Lajur 1 dan Lajur 2 dengan tinggi 10 cm. KM 19, ada genangan setinggi 25-30 cm. Pengguna jalan dari arah Cikampek ke Jakarta diimbau untuk mengambil jalur alternatif lainnya

Akses masuk Gerbang Tol Jatibening (KM 8) masih aman dilalui oleh pengguna jalan. Genangan di Lajur 1 dan Lajur 2 dengan tinggi 15 cm.

KM 8, bahu jalan dan 2 lajur saat ini terdapat genangan sekitar 20-25 cm. Pengguna jalan dari arah Cikunir/Bekasi arah Jakarta diimbau untuk mengambil jalur alternatif lainnya seperti Jalan Tol JORR.

2. Jalan Tol Jakarta-tangerang

Arah TangerangKM 14 dan KM15 ada genangan air di lajur 1 sekitar 5-10 cm

3. Jalan Tol Jagorawi

Arah Bogor: KM 3+600, genangan 5-10 cm di lajur paling kiri

4. Jalan Tol Jorr Non S

Arah Rorotan: KM 44+700, masih aman dilalui oleh pengguna jalan. Genangan di 3 Lajur dengan tinggi 15-20 cm. Keluar Rorotan ditutup karena jalan nasional Kawasan Berikat Nusantara (KBN) terdapat genangan 45-50cm.

Arah Jatiasih: Terowongan dari GT Cikunir 4 arah Jatiasin ditutup sementara karena ada genangan air, dialihkan ke GT Kalimalang 2. KM 44+600 ada genangan air 10-15cm, masih aman dilalui pengguna jalan

5. Jalan Tol Jorr W2 Utara

Akses keluar Meruya, terdapat genangan 4-5 cm di semua lajur

Berita Lainnya