sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ajaib rilis fitur baru sambut IPO GoTo, apa benefitnya?

PT GoTo berencana melakukan IPO di BEI pada 29-31 Maret 2022.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Jumat, 18 Mar 2022 17:48 WIB
Ajaib rilis fitur baru sambut IPO GoTo, apa benefitnya?

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), perusahaan hasil merger antara aplikasi ride hailing Gojek dan e-commerce Tokopedia, direncanakan melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI), 29-31 Maret 2022. Momentum tersebut pun dinantikan para investor.

Kuartal I 2022 sengaja dipilih karena dinilai waktu yang tepat. Apalagi, jumlah IPO di Tanah Air dalam empat tahun terakhir selalu berada di atas 50 perusahaan bahkan BEI tercatat sebagai fundraising saham terbesar pada 2021 dengan IPO terbanyak selama 4 tahun berturut-turut di antara bursa saham ASEAN. Artinya, pandemi Covid-19 tak menyurutkan jumlah perusahaan IPO.

Kesempatan ini pun dilirik Ajaib Sekuritas Asia dengan harapan turut mendongkrak kenaikan jumlah investor ritel. Karenanya, menghadirkan One Click e-IPO guna memudahkan para pengguna, khususnya investor ritel, dalam melakukan pemesanan saham perusahaan yang akan IPO sekaligus meningkatkan kesempatan investor mendapatkan alokasi penjatahan saham.

Direktur Utama Ajaib Sekuritas Asia, Anna Lora, mengklaim, fitur e-IPO bakal memudahkan para pengguna karena tak diperlukan pengisian dokumen fisik apa pun. Seluruh tahapannya pun dapat langsung dipantau di aplikasi Ajaib.

“Kesempatan bagi pengguna untuk dapat mengikuti IPO secara full online merupakan bentuk komitmen Ajaib dalam membuka dan memperluas akses masyarakat Indonesia terhadap pasar modal,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (18/3).

“Kami harap, kemudahan yang diberikan Ajaib turut mampu menumbuhkan semangat nasionalisme masyarakat terhadap investasi saham di perusahaan-perusahaan karya negeri sendiri,” imbuh dia.

Menurutnya, ada beberapa keuntungan yang didapatkan para pengguna yang memesan saham dengan fitur e-IPO Ajaib. Mulai dari proses yang praktis, tanpa registrasi ulang, hingga berkesempatan mendapatkan saham terlebih dahulu sebelum perusahaan resmi menjual saham kepada publik.

Selain itu, Ajaib juga hendak membagikan hadiah saham GoTo dengan total ratusan juta rupiah bagi para pengguna yang baru bergabung dan memulai berinvestasi. Ajaib memastikan investor dapat memesan saham GoTo dengan aman dan nyaman.

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid