sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Bank Mandiri undang 700 investor lokal dan asing

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. terus berupaya mendorong masuknya investasi ke Indonesia untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Kamis, 31 Jan 2019 01:34 WIB
Bank Mandiri undang 700 investor lokal dan asing

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. terus berupaya mendorong masuknya investasi ke Indonesia untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi. Hal ini dilakukan dengan cara menggelar Mandiri Investment Forum (MIF) 2019. 

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman Arif Arianto mengatakan, pada penyelenggaraan yang kedelapan kalinya ini, MIF akan mengusung tema Invest Now, yang mengisyaratkan agar para investor, baik institutional maupun retail, tidak kehilangan momentum dalam memanfaatkan peluang investasi di Indonesia. 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan melalui acara ini, Bank Mandiri mempertemukan investor dengan perusahaan yang ada di Indonesia.

"Kami undang para investor untuk bisa melihat sendiri bahwa Indonesia bukan cuma punya komoditas seperti karet, batu bara atau minyak sawit, tapi juga punya potensi di industri lain," kata Panji saat mengelar konferensi pers di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Rabu (30/1).

Adapun, dalam acara MIF 2019 dihadiri oleh lebih dari 700 investor. Termasuk sebanyak 90 investor asing serta sekitar 200 nasabah korporasi Bank Mandiri. 

Panji menjelaskan untuk mengenalkan kondisi dan potensi Indonesia, Bank Mandiri mengajak beberapa investor untuk mengunjungi lokasi potensial seperti Yogyakarta, Solo dan juga Jakarta. Nantinya, para investor disuguhi mengenai potensi investasi di bidang ekonomi dan industri kreatif serta pariwisata.

Selain itu, para investor juga akan diajak Bank Mandiri untuk mengunjungi kantor perusahaan fintech, rumah sakit serta pasar tradisional dan modern. Para investor nantinya juga bakal melakukan one on one meeting serta group meeting dengan pelaku usaha guna atau perusahaan yang berpotensi bisnisnya bisa digarap.

"Ada sebanyak 50 perusahaan baik terbuka maupun tidak yang akan ikut one on one meeting dengan para investor," kata Panji.

Sponsored

Direktur Utama PT Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir mengatakan dirinya berharap ajang ini dapat memberikan banyak informasi strategis kepada para investor, baik lokal maupun asing mengenai peluang investasi yang dapat dilakukan. 

Silvano optimistis iklim investasi, termasuk pertumbuhan pasar modal, pada tahun ini akan lebih positif sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Pada perhelatan tahun ini, MIF kembali bekerjasama dengan Jefferies, perusahaan investment bank global yang berbasis di Amerika Serikat. Sejak tahun 2017, Jefferies telah menjalin aliansi dengan Mandiri Sekuritas yang berperan mendistribusikan laporan riset dan layanan perantara perdagangan efek kepada basis nasabah di luar kawasan Asia.

Gelora dan politik kanibal pemecah PKS

Gelora dan politik kanibal pemecah PKS

Rabu, 20 Nov 2019 19:35 WIB
Sepak terjang militer di pucuk pimpinan PSSI

Sepak terjang militer di pucuk pimpinan PSSI

Selasa, 19 Nov 2019 21:07 WIB