sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bekraf buka akses pelaku ekraf dengan perbankan

Kerjasama dengan Maybank Indonesia ini adalah bentuk konkret Bekraf menggandeng perbankan untuk menyalurkan produk dan jasanya

Hermansah
Hermansah Jumat, 30 Mar 2018 10:22 WIB
Bekraf buka akses pelaku ekraf dengan perbankan

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menjalin kerjasama dengan PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) untuk mendukung pelaku industri kreatif nasional.

“Deputi Akses Permodalan Bekraf memfasilitasi pelaku ekraf untuk mengakses permodalan perbankan dan non perbankan. Kerjasama dengan Maybank Indonesia ini adalah bentuk konkret Bekraf menggandeng perbankan untuk menyalurkan produk dan jasanya kepada pelaku ekonomi kreatif,” ungkap Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fadjar Hutomo dalam keterangan tertulisnya.

Bekraf sendiri telah mengundang Maybank Indonesia menghadiri business matching yang digelar Bekraf. Sebagai upaya mempertemukan pelaku ekraf dengan perbankan, baik konvensional maupun syariah. 

Pada business matching ini, pelaku ekraf leluasa berinteraksi dengan perbankan di booth yang disediakan Bekraf.  Maybank Indonesia sendiri hadir pada business matching perbankan syariah di Salatiga, Jawa Tengah (13/3) dan perbankan konvensional di Palembang, Sumatera Selatan (20/3).

Dengan kerjasama ini, pelaku ekonomi kreatif jaringan Bekraf berpeluang mengakses layanan produk dan jasa perbankan konvensional maupun syariah Maybank Indonesia. Sebagai salah satu sumber pembiayaan perbankan untuk mengembangkan usaha pelaku ekonomi kreatif sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Selain memberikan akses permodalan, Bekraf juga bekerjasama dengan Maybank Indonesia untuk memberikan edukasi dalam bentuk sosialisasi terkait perbankan kepada pelaku ekonomi kreatif jaringan Bekraf.

Kemitraan strategis dengan Bekraf dan pelaku usaha ekonomi kreatif di bawah binaan Bekraf merupakan bagian dari komitmen Maybank berada di tengah masyarakat. Khususnya dalam memberikan layanan dan solusi terbaik selaras dengan misi humanising financial services.  

"Dengan kemitraan ini kami berupaya mendorong pertumbuhan sektor ekonomi kreatif. Meningkatkan akses perbankan kepada para pelaku usaha di sektor ekonomi kreatif. Disamping meningkatkan peran Maybank Indonesia sebagai bank yang mendukung pemerintah dalam meningkatkan sektor ekonomi kreatif,” kata Direktur Community Financial Services (CFS) Maybank Indonesia, Jenny Wiriyanto.

Sponsored
Berita Lainnya

2 varian Xiaomi Mi MIX 4 muncul di TENAA

Kamis, 29 Jul 2021 15:17 WIB

Pemkot Kediri upayakan tambah ambulans

Sabtu, 10 Jul 2021 18:32 WIB