sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Benny Tjokro ditahan, Hanson International tunda pembayaran utang

PT Hanson International Tbk. (MYRX) memiliki pinjaman individual senilai total Rp2,66 triliun yang jatuh tempo.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Kamis, 06 Feb 2020 17:22 WIB
Benny Tjokro ditahan, Hanson International tunda pembayaran utang
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 2491
Dirawat 2090
Meninggal 209
Sembuh 192

PT Hanson International Tbk. (MYRX) menyatakan akan menunda penyelesaian pembayaran utang perseroan kepada kreditur dan pemegang saham. Sekretaris Perusahaan Rony Agung Suseno mengatakan penundaan ini terjadi akibat terjadinya permasalahan hukum yang menimpa Direktur Utama Hanson International Benny Tjokrosaputro.

"Permasalahan hukum ini berdampak cukup signifikan terhadap operasional perseroan. Termasuk dalam penyelesaian seluruh kewajiban-kewajiban perseroan kepada kreditur dan pemegang saham perseroan, serta kewajiban pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BEI," kata Rony dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (6/2).

Hanson International, pada Januari lalu, mengakui gagal bayar pinjaman individual senilai total Rp2,66 triliun yang jatuh tempo. Perseroan saat itu berencana mengalihkan atau mengganti utang tersebut dengan pembelian produk berupa kavling.

Sejak kabar tersebut, otoritas BEI melakukan penghentian perdagangan sementara (suspensi) ke saham Hanson International hingga saat ini. 

Sponsored

Seperti diketahui, Benny Tjokro ditahan oleh Kejaksaan Agung setelah mendapatkan status tersangka atas penyidikan kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Selain itu, Kejagung juga memblokir rekening milik lima tersangka kasus korupsi Jiwasraya.

Kejagung juga meminta Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk memblokir 156 sertifikat tanah milik Benny Tjokro. Sejumlah 84 bidang lahan tersebut berada di Kabupaten Lebak, Banten dan 72 bidang berada di Kabupaten Tangerang, Banten.

Opsi lockdown yang diabaikan Jokowi...

Opsi lockdown yang diabaikan Jokowi...

Senin, 06 Apr 2020 06:02 WIB
Menagih janji keringanan cicilan utang

Menagih janji keringanan cicilan utang

Senin, 06 Apr 2020 05:43 WIB
Berita Lainnya