sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bisnis Indosat terdampak penerapan PSBB

Sektor B2B Indosat terdampak penerapan PSBB.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Senin, 11 Mei 2020 19:15 WIB
Bisnis Indosat terdampak penerapan PSBB
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 396.454
Dirawat 60.694
Meninggal 13.512
Sembuh 322.248

Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) turut memengaruhi bisnis perusahaan telekomunikasi. PT Indosat Tbk. (ISAT) menyebut penerapan PSBB menekan sektor business to business (B2B) mereka.

Director and Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Arief Musta'in mengatakan kondisi ini terjadi karena beberapa sektor bisnis yang terdampak pandemi Covid-19 mengurangi aktivitas bisnisnya.

"Kami mengelola korporasi (B2B), bisnis ini juga terjadi penurunan karena memang ada industri yang mengurangi aktivitas bisnisnya," kata Arief saat Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi VI DPR RI, Senin (11/5).

Hingga saat ini, Arief mengatakan Indosat telah melayani sebanyak 13.000 korporasi. Termasuk melayani satelit untuk penyiaran TV, data VSAT.

"Kemudian kabel laut yang menghubungkan antar pulau dan negara juga kami layani," ujarnya.

Sebelumnya Indosat menggarap sektor B2B lantaran tak ingin lagi mengandalkan pulsa dan data yang mengalami penurunan. Hal ini disebabkan semakin murahnya harga paket data yang ditawarkan oleh operator.

Indosat Ooredoo akan terus melakukan ekspansi untuk melayani masyarakat. Sampai akhir tahun nanti, Arief mengatakan, Indosat masih akan membangun jaringan 2G secara terbatas serta membangun jaringan 4G hingga lima kali lipat.

Adapun kendala lain yang ditimbulkan PSBB adalah adanya keterbatasan peningkatan kapasitas di lapangan. Sejumlah pembangunan yang dilakukan Indosat terhambat karena adanya gangguan suplai chain akibat Covid-19.

Sponsored
Berita Lainnya