logo alinea.id logo alinea.id

BNI Syariah fasilitasi pembiayaan proyek Cordova Edupartment

Penandatanganan PKS dengan PT Cipta Pilar Persada ini dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer BNI Syariah.

Hermansah
Hermansah Sabtu, 06 Jul 2019 19:54 WIB
BNI Syariah  fasilitasi pembiayaan proyek Cordova Edupartment

BNI Syariah melakukan perjanjian kerja sama dengan developer properti PT Cipta Pilar Persada terkait penyediaan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk proyek apartemen dengan potensi bisnis diperkirakan mencapai Rp31,1 miliar.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan dalam kerja sama dengan PT Cipta Pilar Persada, pihaknya menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan apartemen melalui produk BNI Griya iB Hasanah bagi masyarakat.

"Kerja sama antara BNI Syariah dan PT Cipta Pilar Persada ditujukan untuk proyek apartemen Cordova Edupartment yang terletak di Kota Semarang. Saat ini masih terdapat 380 unit apartemen yang belum terjual, ditargetkan 10% dapat dibiayai oleh BNI Syariah, sehingga potensi bisnis dari kerja sama diperkirakan mencapai Rp 31,1 miliar,” ujar Iwan Abdi di Jakarta, Sabtu.

Penandatanganan PKS dengan PT Cipta Pilar Persada ini dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer BNI Syariah. Hingga Mei 2019, realisasi pembiayaan konsumer BNI Syariah sebesar Rp14,5 triliun atau naik 12,81% secara tahunan atau year on year (yoy) dari periode yang sama pada 2018.

Sponsored

Pembiayaan perumahan BNI Griya iB Hasanah ini tercatat menyumbang 40% dari total pembiayaan BNI Syariah.

BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan BNI Griya iB Hasanah untuk nasabah dengan berbagai keunggulan diantaranya maksimum pembiayaan Rp25 miliar, angsuran yang tetap, bebas biaya administrasi, bebas biaya provisi, bebas biaya appraisal serta bebas denda. Jangka waktu pembiayaan yang fleksibel sampai dengan 20 tahun untuk nasabah fix-income dan 15 tahun untuk nasabah non fix income. (Ant)