sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bos garuda Indonesia tanggapi soal ke Bali wajib tes PCR

Pemeriksaan swab berbasis PCR ini, dapat dimaknai sebagai upaya untuk memastikan rasa aman dan nyaman masyarakat.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Kamis, 17 Des 2020 16:06 WIB
Bos garuda Indonesia tanggapi soal ke Bali wajib tes PCR

Pemerintah melalui Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta masyarakat yang hendak terbang ke Bali, wajib melakukan tes PCR atau swab, dan wajib tes rapid antigen untuk perjalanan darat.

Hal tersebut mendapatkan tanggapan dari Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra. Irfan mengatakan memahami libur akhir tahun kali ini tidak hanya tentang perayaan, kegembiraan, dan keluarga, namun juga tentang keamanan, kenyamanan, serta keselamatan bersama.

"Kami berharap ketentuan pemeriksaan swab berbasis PCR ini, dapat dimaknai sebagai upaya untuk memastikan rasa aman dan nyaman masyarakat, selama menjalani liburan akhir tahun yang sehat bersama keluarga dengan senantiasa mengedepankan penerapan protokol kesehatan pada aktivitas keseharian," kata Irfan dalam keterangan resminya, Kamis (17/12).

Dia melanjutkan, Garuda Indonesia percaya di tengah situasi pandemi ini, kebutuhan akan rasa aman dan nyaman masyarakat menjadi prioritas penting dalam melaksanakan perjalanan. Tidak hanya pada saat menggunakan transportasi udara, tetapi juga ketika sampai di destinasi tujuan.

Sponsored

Bagi pihak Garuda Indonesia, menghadirkan penerbangan sehat merupakan komitmen utama yang terus  dioptimalkan perseroan melalui berbagai upaya penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini operasional.

“Upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 ini tentunya membutuhkan peran aktif seluruh pihak, termasuk masyarakat luas untuk senantiasa taat dan mematuhi aturan protokol kesehatan yang ditetapkan untuk kebaikan dan kepentingan bersama," tutur Irfan.

Berita Lainnya

ICW: Tuntutan 11 Tahun Juliari Sangat Rendah

Kamis, 29 Jul 2021 18:48 WIB

Pemkot Kediri upayakan tambah ambulans

Sabtu, 10 Jul 2021 18:32 WIB

2 varian Xiaomi Mi MIX 4 muncul di TENAA

Kamis, 29 Jul 2021 15:17 WIB