sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bumi Serpong Damai bidik marketing sales Rp6,2 triliun

Emiten properti Grup Sinarmas PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) membidik marketing sales atau pra penjualan senilai Rp6,2 triliun pada 2019.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Jumat, 22 Feb 2019 01:14 WIB
Bumi Serpong Damai bidik marketing sales Rp6,2 triliun

Emiten properti Grup Sinarmas PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) membidik marketing sales atau pra penjualan senilai Rp6,2 triliun pada tahun ini. Angka ini akan tercapai dengan ditopang proyek-proyek di segmen residensial dan komersial.

Direktur BSDE Hermawan Wijaya mengatakan, penjualan residensial masih akan menjadi kontributor utama marketing sales pada tahun ini sebesar 56% dari total target. Sedangkan, 44% dikontribusikan dari produk komersial seperti tanah (lot), ruko dan kondominium. 

"Kami optimistis target marketing sales akan tercapai, mengingat permintaan yang masih tinggi terhadap produk-produk unggulan kami," ujar Hermawan dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id, Kamis (21/2).

Adapun optimisme ini tercermin dari capaian positif pada tahun lalu, yakni marketing sales produk perumahan senilai Rp2,95 triliun atau meningkat 30% dari 2017 yaitu Rp2,26 triliun.

Selain itu, BSDE mencatat penjualan sebanyak 1.299 unit atau naik dari tahun sebelumnya sebanyak 1.160 unit. Sedangkan segmen komersial, penjualan apartemen tahun lalu Rp1,10 triliun, naik 195% dibandingkan tahun sebelumnya senilai Rp374 miliar. 

"Adapun jumlah unit yang terjual juga melonjak tajam dari 362 unit pada 2017 menjadi 1.138 unit pada tahun lalu," ujarnya.

Sebagai informasi, saat ini BSDE masih memiliki sejumlah proyek- proyek seperti di BSD City yang bakal tetap menjadi kontributor utama marketing sales sebesar 66% serta proyek kondominium The Elements Kuningan Jakarta CBD, Southgate Residence TB Simatupang di Jakarta Selatan, dan Klaska Surabaya yang bakal berkontribusi sebesar 15%.

Proyek Southagate Simatupang saat ini masih terus berlanjut. BSDE mengharapkan dapat meraih marketing sales hingga Rp400 miliar dari proyek itu. Angka tersebut naik 32% dari raihan tahun lalu. 

Sponsored

Perusahaan juga akan mengandalkan penjualan dari beberapa proyek di kawasan Jabodetabek seperti Kota Wisata, Grand Wisata, Taman Banjar Wijaya, dan Legenda Wisata, serta proyek di Kalimantan yaitu Grand City Balikpapan.

Berita Lainnya
×
tekid