sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Chandra Asri peroleh pinjaman Rp2,9 triliun dari Bank DBS

Pinjaman itu untuk mendukung kebutuhan modal kerja perusahaan dalam bentuk trade financing dan Revolving Credit Facility (RCF).

Hermansah
Hermansah Selasa, 21 Jul 2020 09:51 WIB
Chandra Asri peroleh pinjaman Rp2,9 triliun dari Bank DBS
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 392.934
Dirawat 61.851
Meninggal 13.411
Sembuh 317.672

Bank DBS memberikan pinjaman kepada PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) senilai US$195 juta atau setara dengan Rp2,9 triliun, untuk mendukung kebutuhan modal kerja perusahaan dalam bentuk trade financing dan Revolving Credit Facility (RCF).

Corporate Banking Director PT Bank DBS Indonesia Kunardy Lie, mengatakan Bank DBS melihat meskipun di tengah pandemi saat ini, permintaan domestik untuk produk Chandra Asri tetap tinggi karena merupakan salah satu produsen bahan baku peralatan medis seperti masker dan Alat Pelindung Diri (APD).

“Kami ingin menunjukkan dukungan kepada Chandra Asri sebagai nasabah korporasi jangka panjang Bank DBS dalam menghadapi situasi saat ini. Salah satunya melalui bantuan pembiayaan yang kami berikan untuk dapat tetap mengembangkan bisnis mereka," tutur dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/7).

Sementara Direktur Keuangan/Chief Financial Officer Chandra Asri Andre Khor, mengatakan, sebagai salah satu pemain utama industri di Indonesia, Chandra Asri berkomitmen penuh untuk terus menjadi penopang pertumbuhan industri hilir petrokimia.

Sponsored

"Ini untuk dalam mendukung upaya reaktivasi pertumbuhan industri sebagai bagian dari program transformasi digital kami, untuk terus mengalami kemajuan dan melayani pemangku kepentingan kami dengan lebih baik dengan efisiensi, inovasi, dan teknologi,” ujar dia.

Chandra Asri merupakan produsen petrokimia yang terintegrasi terbesar di Indonesia dan mengoperasikan satu-satunya naphtha cracker di Indonesia, memproduksi olefin (etilena, propilena), pygas dan campuran C4, serta poliolefin (polietilena dan polipropilena).

Adanya kerja sama ini, Chandra Asri dapat mengurangi waktu pemrosesan pengiriman uang serta mendigitalisasi proses cash management, yang sesuai dengan ekspektasi manajemen Chandra Asri untuk menerapkan teknologi baru dan melancarkan program transformasi digital untuk mempertahankan standar kelas dunia.

Berita Lainnya