sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Cirebon Power inisiasi pelatihan ketenagakerjaan

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Cirebon Power ini, akan dikenalkan kepada perusahaan lainnya di Cirebon.

Herzha Gustiansyah S
Herzha Gustiansyah S Rabu, 11 Nov 2020 17:55 WIB
Cirebon Power inisiasi pelatihan ketenagakerjaan

Asisten Daerah Kabupaten Cirebon Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Hilmy Rivai, meminta kepada perusahaan di Kabupaten Cirebon, untuk membantu mencetak warga lokal yang siap kerja.
Pernyataan tersebut, disampaikan usai membuka secara langsung pelatihan ketenagakerjaan, yang diinisiasi oleh perusahaan pembangkit listrik Cirebon Power.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena, ikut membantu mempersiapkan generasi muda yang siap kerja,” ucap Hilmy, Selasa (10/10).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Cirebon Power ini, akan dikenalkan kepada perusahaan lainnya di Cirebon.

Harapannya perusahan-perusahan di Cirebon, bisa meniru langkah Cirebon Power, dalam menciptakan tenaga siap kerja. Sekaligus dapat menunjukkan jika perusahaan tersebut peduli kepada masyarakat.

Head Of Vocational Training Cirebon Power Algannaharo, menuturkan, ada tiga pelatihan yang dilaksanakan untuk kali ini, yaitu teknisi AC, otomotif dan welding. Pemilihan pelatihan tersebut, berdasarkan masukan dari komitem dari setiap desa dan juga Cirebon Power. Selain itu, pihaknya juga melihat potensi peluang usaha yang besar dalam tiga jenis pelatihan tersebut.

Para peserta tidak hanya akan belajar diruangan saja, namun juga akan diarahkan untuk magang. Hal tersebut untuk mempersiapkan kesiapan kerja, jika selesai pelatihan nanti. Sebanyak 54 peserta yang ikut dalam pelatihan akan dilatih selama satu bulan lebih, untuk bisa menguasai materi-materi yang sudah disiapkan.

Salah satu peserta pelatihan Bambang Susilo mengatakan, tertarik untuk bergabung dalam pelatihan teknisi AC di Cirebon Power ini, karena melihat peluang kerja yang besar. Dikarenakan teknisi AC di wilayah Cirebon masih cukup kurang.

"Kalau sudah lulus nanti, pinginnya sih membuka jasa reparasi AC," tutup Bambang.

Sponsored
Berita Lainnya