sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

DBS Indonesia proyeksikan ekonomi Indonesia membaik pada 2021

Meskipun beberapa negara kembali melakukan lockdown, tetapi ekonomi Indonesia dinilai masih bisa tumbuh positif.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Kamis, 17 Des 2020 17:21 WIB
DBS Indonesia proyeksikan ekonomi Indonesia membaik pada 2021
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Bank DBS Indonesia melihat pertumbuhan ekonomi perlahan mengalami perbaikan, menjelang tutup 2020 setelah dihantam Covid-19.

Head of Advisory and Digital Investment Bank DBS Indonesia Djoko Soelistyo mengatakan, apabila melihat perkembangan yang ada baik secara global dan domestik, ditemukannya vaksin Covid-19 menjadi hal yang positif. Meskipun beberapa negara kembali melakukan lockdown, tetapi menurutnya ekonomi Indonesia masih bisa tumbuh positif.

"Nuansa ekonomi yang positif tahun depan lebih terdengar saat ini, dibanding awal Covid-19 saat Maret. Ada baiknya kita melakukan investasi," kata Djoko, Kamis (17/12).

Selain itu, Djoko memperkirakan iklim suku bunga yang rendah akan berjalan sepanjang tahun depan. Ditambah dengan menguatnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang kembali ke level 6.000. Menurutnya hal ini dapat mendorong masyarakat melakukan investasi.

Sponsored

"Semua pasti akan akan bergerak bertahap, tetapi kami yakin semuanya akan positif. Kami tidak ragu pada 2021 semua akan membaik bagi dunia investasi kita," ujar dia.

Hanya saja, Djoko mengingatkan, ketika melakukan investasi untuk mendapatkan segala keuntungan, maka yang paling penting adalah melakukan diversifikasi investasi. Dengan melakukan diversifikasi, maka investor akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain itu, Djoko menyarankan untuk melakukan investasi secara reguler. Sebab, jika menunggu waktu yang tepat, maka akan susah memulainya.

Berita Lainnya