sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dirut Pertamina masuk jajaran 50 wanita paling berpengaruh di dunia

Nicke diangkat menjadi Dirut Pertamina pada 2018 setelah pendahulunya diberhentikan di tengah upaya restrukturisasi.

Valerie Dante
Valerie Dante Kamis, 22 Okt 2020 16:36 WIB
Dirut Pertamina masuk jajaran 50 wanita paling berpengaruh di dunia
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 516.753
Dirawat 66.752
Meninggal 16.352
Sembuh 433.649

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, menjadi salah satu nama yang tercantum dalam daftar "50 Most Powerful Women International" yang dirilis majalah bisnis yang berbasis di Amerika Serikat (AS), Fortune. Dia menempati posisi ke-16 dalam daftar tersebut.

"Widyawati mengawasi perusahaan dengan pendapatan tahunan lebih dari US$54,6 miliar dengan sekitar 32.000 karyawan di seluruh dunia," jelas Fortune seperti dikutip pada Kamis (22/10).

Fortune menjelaskan, Nicke diangkat menjadi Dirut Pertamina pada 2018 setelah pendahulunya diberhentikan di tengah upaya restrukturisasi.

"Pemerintah baru-baru ini menegaskan kembali kepercayaan mereka kepadanya untuk melakukan transformasi perusahaan menjadi perusahaan induk dengan anak perusahaan terbuka dalam kurun waktu dua tahun ke depan," tulis majalah tersebut.

Sponsored

Di tengah tantangan akibat coronavirus baru (Covid-19), Pertamina dilaporkan melakukan berbagai penyesuaian demi mengantisipasi dampak negatif pandemi.

"Pada April, Pertamina memangkas target produksi minyaknya akibat pelemahan permintaan serta memotong biaya perseroan," jelas Fortune.

Pada tahun ini, Fortune menempatkan CEO GlaxoSmithKline, Emma Walmsley, sebagai peringkat pertama dalam daftar mereka.

Berita Lainnya