sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

DMMX berinvestasi di perusahaan hiburan Bumilangit

Keduanya juga bermitra membentuk perusahaan joint-venture (JV) konten digital.

Hermansah
Hermansah Jumat, 24 Jul 2020 11:37 WIB
DMMX berinvestasi di perusahaan hiburan Bumilangit
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 534.266
Dirawat 66.752
Meninggal 16.825
Sembuh 445.793

PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), perusahaan infrastruktur cloud digital advertising yang merupakan entitas anak PT M Cash Integrasi Tbk (Grup MCAS), mengumumkan investasinya di PT Bumilangit Entertainment Corpora (Bumilangit), sebuah perusahaan hiburan yang memiliki salah satu koleksi kekayaan intelektual (IP) komik superhero terbesar di Asia.

"Selain itu, bersama Bumilangit, DMMX bermitra membentuk perusahaan joint-venture (JV) konten digital. JV bernama PT Bumilangit Digital Mediatama ini akan memungkinkan DMMX membawa konten yang lebih kaya dan lebih menarik ke dalam iklannya, dan membuka platform digital bagi Bumilangit untuk mendistribusikan dan memonetisasi aset IP-nya," kata Direktur Utama DMMX Budiasto Kusuma, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/7).

Bumilangit mengelola lebih dari 1.100 karakter, salah satunya adalah Gundala, film pertama dari Bumilangit Cinematic Universe, yang memecahkan rekor sepanjang masa untuk film pahlawan Indonesia terlaris setelah dirilis pada 2019.

Investasi DMMX di Bumilangit dan pembentukan perusahaan JV ini diharapkan akan selesai pada semester kedua 2020. Pascapenyelesaian, DMMX akan menjadi pemegang saham Bumilangit dan memiliki 50% saham dari perusahaan JV tersebut, dan Bumilangit akan memiliki 50% sisanya.

"Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat membawa konten yang lebih menarik ke platform periklanan kami, dan melibatkan konsumen yang semakin cerdas dengan lebih baik lagi. Kami juga berharap untuk dapat lebih melayani baik klien ritel maupun komersial dengan menawarkan strategi promosi yang lebih canggih dan peluang kerja sama dengan perusahaan," papar dia.

Pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) Bumilangit Bismarka Kurniawan, menambahkan, dengan bekerja sama dengan DMMX, Bumilangit akan mendapatkan akses menuju jalan baru untuk mendistribusikan konten kami dan menjangkau langsung ke basis penggemar.

Bumilangit melihat banyak manfaat yang akan muncul dari kolaborasi dengan bisnis digital. Lebih penting lagi, langkah ini akan memberdayakan kemampuan dan keberadaan digital perusahaan, yang sangat penting di Indonesia yang semakin digital.

"Kami menantikan berbagai inisiatif yang lebih kolaboratif lagi dengan DMMX, mengingat cinematic universe kami selaras dalam jaringan cloud digital advertising DMMX," tutur dia.

Sponsored

Kemitraan ini diharapkan dapat membawa sinergi yang saling menguntungkan dan menciptakan kekuatan dalam mendistribusikan iklan yang unik di seluruh platform digital DMMX. Dengan lebih dari 1.100 hak IP superhero Bumilangit, DMMX dapat membuat konten digital sepanjang masa—bahkan abadi.

Berita Lainnya