sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Garuda Indonesia terus maksimalkan bisnis kargo

Pembukaan rute baru kargo ini memiliki niat yang sangat sederhana.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Rabu, 04 Nov 2020 13:58 WIB
Garuda Indonesia terus maksimalkan bisnis kargo
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) terus memaksimalkan bisnis kargo perseroan dengan membuka rute baru. Bulan lalu, Garuda tercatat telah membuka rute kargo ekspor baru dari Indonesia Timur, yaitu rute Makassar-Singapura dan rute Manado-Narita, Jepang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pembukaan rute baru kargo ini memiliki niat yang sangat sederhana, yaitu untuk membawa hasil produk ikan dari Indonesia Timur untuk langsung diekspor.

"Kami buka rute baru dengan niatan sangat sederhana, untuk membawa hasil produk, khususnya ikan dari Indonesia Timur langsung ekspor. Tidak perlu lagi melalui Jakarta," kata Irfan dalam webinar, Rabu (4/11).

Dia melanjutkan, upaya ini disambut baik oleh nelayan dan komunitas ekspor di kota-kota tersebut. Perseroan menjanjikan dan mengeksekusi untuk terbang langsung dari kota tersebut ke tujuan ekspor.

Dengan pembukaan rute ini, biaya untuk eskpor akan lebih murah dan terjamin langsung sampai ke tujuan.

"Seminggu sekali kami terbang dari Makassar ke Singapura, dan dari Manado ke Narita. Dalam waktu dekat, kami akan buka penerbangan khusus kargo dari Denpasar ke Hong Kong," ujar dia.

Selain membuka rute kargo baru, Garuda juga melakukan ekspansi bisnis logistik KirimAja. Dia mengatakan, saat ini KirimAja tengah menawarkan diskon courier service hingga 50% untuk semua barang yang dikirim.

"Diharapkan bisa disambut UMKM, karena harapan kami UMKM yang memproduksi produk bisa meningkatkan keuntungannya. Kami menawarkan diskon courier service hingga 50% untuk semua barang yang dikirim lewat KirimAja," tuturnya.

Sponsored
Berita Lainnya