sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gelar expo properti, SMF catat 1.175 potensi pemesanan rumah

Antusiasme masyarakat untuk membeli rumah cukup tinggi meski pandemi.

Zulfikar Hardiansyah
Zulfikar Hardiansyah Rabu, 22 Sep 2021 12:42 WIB
Gelar expo properti, SMF catat 1.175 potensi pemesanan rumah

Gelaran expo properti virtual "SMF Virtual Griya Expo 2021" yang diinisiasi oleh PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) telah usai dengan mencatatkan total potensi pemesanan rumah mencapai 1175 unit.

Jika seluruh pemesanan terealisasi, maka angkanya dapat meningkat hampir tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya, di mana hanya terealisasi 400 unit.

Menanggapi capaian ini, Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo mengatakan bahwa antusiasme masyarakat dalam membeli rumah masih cukup tinggi meski keadaan masih pandemi. Dari antusiasme itu, Ia menilai akan menjadi sebuah potential market ke depan di tengah bonus demografi.

Menurut Ananta, kegiatan expo ini dapat memberikan multiplier effect bagi sektor perumahan dan turunan lainnya. SMF, sambungnya, masih akan melanjutkan kegiatan expo ini dengan menggandeng para pemangku kepentingan dalam sektor perumahan, seperti kementerian, mitra penyalur KPR, developer, dan asosiasi.

“Kami berharap kedepannya kegiatan ini akan dapat melibatkan sinergi yang lebih luas lagi sehingga kesempatan dan akses masyarakat untuk bisa memiliki rumah yang layak dan terjangkau semakin luas,” kata Ananta dalam siaran pers, Rabu (22/9).

Sementara itu, kegiatan expo yang berlangsung selama satu bulan (18 Agustus hingga 19 September 2021) telah dihadiri oleh lebih dari 25 ribu orang pengunjung, dengan rata-rata kunjungan per hari mencapai 840 orang lebih. Para pengunjung ini hadir dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi hingga Kalimantan.

Mayoritas pengunjung yang hadir dalam kegiatan expo tahunan SMF tersebut dihadiri oleh usia muda di rentang 25-34 tahun sebanyak 33,50%. Disusul oleh pengunjung dengan rentang usia 18-24 tahun sebanyak 27,50%, dan sisanya terdiri dari masyarakat dengan rentang usia 45-65 tahun.

Perusahaan tersebut juga mencatat jumlah kunjungan tersebut meningkat hingga 4 kali lipat dibanding kegiatan expo serupa yang digelar tahun sebelumnya.

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid