sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Geliatkan ekonomi kreatif, Jabar adakan 352 acara pada 2021

Seluruh kegiatan akan dilaksanakan dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Protokol kesehatan (prokes) pun bakal diterapkan ketat.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Kamis, 04 Mar 2021 11:33 WIB
Geliatkan ekonomi kreatif, Jabar adakan 352 acara pada 2021
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Pemerintah Jawa Barat (Jabar) meluncurkan West Java Calendar of Event 2021 guna menggeliatkan sektor pariwisata, seni budaya, dan ekonomi kreatif yang terpuruk saat pandemi Covid-19. Akan terdapat 352 kegiatan skala kabupaten/kota dan nasional yang digelar sepanjang tahun ini.

"Mudah-mudahan dengan 352-an event di 2021 dalam pekerjaan pemulihan ekonomi kreatif terus berlangsung," kata Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. "Ada 352 acara yang menandakan orang Jabar kreatif dan produktif walaupun di masa pandemi."

Seluruh kegiatan, sambung Kang Emil, sapaannya, akan dilaksanakan dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Protokol kesehatan (prokes) pun bakal diterapkan dengan ketat. 

"Mudah-mudahan dengan adaptasi kebiasaan baru (AKB), tidak mengurangi semangat sehingga Jabar selain pariwisata bersifat tempat yang indah, tapi juga dengan budaya dan kreativitasnya," tuturnya.

Sponsored

Dia sesumbar, Jabar menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara. Keindahan panorama dan kebudayaan diklaim sebagai magnet bagi turis untuk berkunjung ke "Bumi Pasundan".

"Smiling West Java" menjadi lagu tema West Java Calendar of Event. Ia akan disosialisasikan melalui sejumlah kanal. "Untuk menyemangati agar tidak patah oleh Covid-19 dan tidak pernah menyerah walaupun pandemi," tutup Emil, menukil situs web Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Berita Lainnya