sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gojek akan kolaborasi penuh di program WIB pascamerger dengan Tokopedia 

Melalui program ini, GoTo berupaya mendorong kemajuan, dengan menjadi ekosistem andalan masyarakat dalam menjalani keseharian. 

Annisa Saumi
Annisa Saumi Senin, 24 Mei 2021 16:35 WIB
Gojek akan kolaborasi penuh di program WIB pascamerger dengan Tokopedia 

Gojek dan Tokopedia akan berkolaborasi meluncurkan Waktu Indonesia Belanja atau WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa, yang diadakan pada 25-31 Mei 2021. Ini adalah kali pertama Gojek berkolaborasi penuh mendukung WIB, yang merupakan festival belanja bulanan besutan Tokopedia.

VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengatakan, melalui program tersebut, GoTo berupaya mendorong kemajuan, dengan menjadi ekosistem andalan masyarakat dalam menjalani keseharian. 

"Kami berkomitmen mewujudkan pemerataan ekonomi melalui teknologi untuk siapa saja dan di mana saja, dengan melangkah jauh, melangkah bersama,” kata Nuraini, Senin (24/5).

Selama periode program WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa ini, masyarakat dapat menikmati berbagai promo menarik, seperti kejar diskon mulai dari Rp5.000, ditambah dengan potongan ongkir Rp20.000 dengan GoSend, cashback spesial, diskon GoFood 75% serta gratis ongkir hingga Rp15.000 untuk pengguna baru, dan langganan GoFood plus hingga Rp1.

VP of Marketplace Tokopedia Inna Chandika mengatakan, pencapaian program WIB terus meningkat. Menurutnya, ada tiga kategori yang paling laris dan terus diburu selama program ini. 

Pertama, adalah kategori perabotan dan perlengkapan rumah tangga. Dua, kesehatan dan perawatan tubuh, karena masa seperti ini masyarakat Indonesia konsen menjaga kesehatan mereka dan keluarga mereka. Ketiga, fashion," ujar dia dalam kesempatan yang sama. 

Dia melanjutkan, lewat berbagai penawaran di WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa ini, GoTo berusaha mendorong belanja masyarakat, sekaligus memberikan dukungan kepada pelaku usaha lokal dan mitra pengemudi, agar dapat bersama-sama memulihkan perekonomian nasional yang saat ini terdampak pandemi. 

Sementara itu Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo, menuturkan kali ini merupakan pertama kalinya Gojek melakukan kolaborasi dalam program bulanan Tokopedia yang diminati oleh masyarakat Indonesia. 

Sponsored

“Kehadiran Gojek termasuk layanan GoFood dalam WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa ini diharapkan semakin meningkatkan pengalaman menjelajah dan bersantap kuliner online," ucapnya. 

Adapun Head of Logistics Gojek Group, Steven Halim menambahkan, dengan kolaborasi Gojek dan Tokopedia ini, ppihaknya berharap mitra driver turut merasakan manfaat dari pertumbuhan bisnis mitra UMKM. Sebagaimana diketahui, manfaat ini bisa didapat mitra driver dari lebih banyak pemesanan dan pengantaran, berkat berbagai inisiatif promo seperti Gratis Ongkir yang GoSend tawarkan. 

"Kami yakin sinergi Gojek dan Tokopedia melalui WIB Spesial Kolaborasi Anak Bangsa juga mendorong peningkatan transaksi belanja online melalui e-commerce, yang turut membantu perekonomian Indonesia,” tuturnya.

Berita Lainnya