sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Grup Astra rilis pembayaran digital, AstraPay

AstraPay adalah salah satu inovasi terbaru dari Astra yang akan menjadi e-money di dalam ekosistem Astra. 

 Kania Nurhaliza
Kania Nurhaliza Rabu, 15 Sep 2021 16:27 WIB
Grup Astra rilis pembayaran digital,  AstraPay

Astra melalui PT Astra Digital Arta meluncurkan AstraPay, agar masyarakat dapat tetap bertransaksi dengan mudah dan aman.

Director-In-Charge dari Astra Financial, Transportation, and Logistic Suparno Djasmin mengatakan, AstraPay adalah salah satu inovasi terbaru dari Astra yang akan menjadi e-money di dalam ekosistem Astra. 

“Pertama-tama kami akan fokus untuk perkembangan dari pada AstraPay, terutama di ekosistem Astra. Di mana seperti yang kita ketahui, AstraPay telah terkoneksi dengan FIFGroup, Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Companies (ACC), hingga Maucash," jelas dia, pada acara Grand Launching AstraPay, Rabu (15/9). 

Suparno juga menerangkan AstraPay telah memiliki lebih dari 2,2 juta register user di seluruh Indonesia dan menurutnya potensi tersebut akan terus tumbuh. Ia juga mengatakan keunikan dari AstraPay dibandingkan dengan dompet pembayaran digital lainnya. Di antaranya AstraPay memiliki posisi yang kuat dan reputasi baik di masyarakat, dan keunikan lainnya, yaitu memberikan fitur-fitur yang menjawab kebutuhan konsumen. 

Melalui AstraPay dengan fitur yang unik, proposition unik, dia mengaku optimistis, AstraPay dapat melayani seluruh pelanggan di dalam ekosistem Astra, maupun di luar dari ekosistem Astra.

“Kami berharap, strategi ini bisa diterima oleh seluruh masyarakat, dan bisa semakin banyak penggunanya dari hari ke hari. Harapan kami, AstraPay ini, bisa memuaskan seluruh pelanggan kami, dan pada acara grand launching ini, kami juga berharap AstraPay bisa semakin diterima, semakin di kenal oleh seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya

Sementara Chief Excutive Officer (CEO) AstraPay Meliza Musa Rusli menambahkan, sudah hampir dua tahun AstraPay eksis sebagai solusi pembayaran digital di Indonesia. Di kancah digitalisasi keuangan Indonesia, AstraPay terus ber-inovasi dan berusaha menghadirkan pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat di negeri ini. 

"Sesuai dengan tujuan awal AstraPay adalah aplikasi digital miliki Astra Group, yang memberikan kemudahan terhadap pengguna dalam melakukan pembayaran digital. Selain itu, AstraPay juga ingin berkontribusi sebagai pembayaran digital dengan teknologi canggih, terutama untuk meningkatkan komunikasi dengan pelanggan melalui data analisis, maka dalam pengembangan produknya AstraPay juga membentuk empat pilar. Yang pertama, menjadi solusi pembayaran digital yang mendukung mobilitas pelanggan. Kedua, menjadi aplikasi digital yang cerdas dalam mengontrol keuangan nasional. Ketiga, menjadi mitra yang dapat dipercaya dan membuat pelanggan merasa senang. Yang terakhir, menjadi produk digital kebanggaan milik group Astra yang memberikan nilai tambah kepada pelanggan setia," papar dia.

Sponsored
Berita Lainnya