sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Indofood siap akuisisi produsen mie instan di Timur Tengah

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) berminat akuisisi saham produsen Indomie, Pinehill Corpora Limited.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Rabu, 12 Feb 2020 14:35 WIB
Indofood siap akuisisi produsen mie instan di Timur Tengah
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 68079
Dirawat 33135
Meninggal 3359
Sembuh 31585

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) tengah menjajaki akuisisi seluruh saham milik Pinehill Company Limited, anggota Grup Pinehill.

Sekretaris Perusahaan ICBP Gideon A Putro mengatakan untuk menjajaki penawaran tersebut, perseroan akan melakukan uji kelayakan (due diligence).

"Perseroan akan melakukan due diligence atas Grup Pinehill sebelum memutuskan apakah menerima penawaran tersebut atau tidak," kata Gideon dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (12/2).

Grup Pinehill merupakan produsen mi instan di Timur Tengah. Pinehill juga memproduksi Indomie di Arab Saudi, Nigeria, Turki, Mesir, Kenya, Maroko, dan Serbia atas lisensi yang diberikan Indofood.

Sponsored

"Perseroan akan menyampaikan keterbukaan informasi lebih lanjut apabila perseroan mengambil keputusan menerima penawaran tersebut," ujar Gideon.

Gideon juga mengatakan syarat dan ketentuan atas rencana transaksi akan ditetapkan secara lebih rinci, dalam satu perjanjian tersendiri dan mengikat yang akan dibuat berdasarkan kesepakatan bersama antara perseroan dengan pemberi penawaran.

Adapun setelah rencana akuisisi tersebut, saham ICBP dibuka menurun 6,10% pada pembukaan sesi perdagangan II ke level Rp10.775 per saham dari penutupan sebelumnya di level Rp11.475 per saham.

Berita Lainnya