logo alinea.id logo alinea.id

Jokowi antar produk industri kreatif Indonesia mendunia

Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 digelar 12-14 Juli 2019 Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Jumat, 12 Jul 2019 13:48 WIB
Jokowi antar produk industri kreatif Indonesia mendunia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019. Pameran yang diadakan Bank Indonesia ini merupakan bentuk penghargaan kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) di tanah air.

"Saya melihat ada lompatan dari sisi kualitas industri kreatif dalam negeri, baik kualitas kemasan (packaging), kualitas membangun brandnya, termasuk desainnya juga bagus," Kata Jokowi usai membuka acara dan berkeliling melihat pameran UMKM binaan BI di Jakarta, Jumat (12/7).

Gelaran KKI 2019 kali ini mengangkat tema "Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui UMKM Go Export dan Go Import" dan digelar selama tiga hari berutur-turut yakni 12-14 Juli 2019 Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Menurut Jokowi, sesuai tema acara ini, produk-produk UMKM di Indonesia yang telah dipasarkan di dalam negeri juga akan didorong untuk masuk ke global marketplace.

Sponsored

"Saya kira cara-cara yang dilakukan oleh BI ini sangat bagus, ada seleksi ada yang mengkuratori sehingga ketemu produk-produk yang premium, yang kualitasnya tinggi dan dijual berapapun orang akan senang,” kata dia.

Jokowi menambahkan konsep Go Digital tentunya sudah didukung dengan infrastruktur internet yang sudah tersebar di seluruh tanah air. 

"Kita sudah tersambungkan semuanya, meski belum secepat yang kita inginkan,” kata dia.