close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Jokowi puji Bank Indonesia berhasil menjaga Rupiah./Antara Foto
icon caption
Jokowi puji Bank Indonesia berhasil menjaga Rupiah./Antara Foto
Bisnis
Selasa, 27 November 2018 16:43

Jokowi puji Bank Indonesia soal Rupiah

Jokowi memuji langkah BI pada 15 November 2018 menaikkan bunga acuan 25 bps menjadi 6%.
swipe

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan karena berhasil menjaga stabilitas rupiah. Dalam acara Pertemuan Tahunan BI 2018 di JCC, Jakarta, Selasa (27/11), Presiden Jokowi mengatakan Gubernur BI dan segenap jajarannya mampu menjaga kinerja mata uang Rupiah tetap stabil. 

BI telah melakukan intervensi pasar dan menaikkan suku bunga guna menstabilkan kurs rupiah terhadap dollar AS. Nah, Presiden Jokowi menyebut hal tersebut telah terbukti meredam gejolak Rupiah. 

"Kita sadar betul betapa beratnya pertempuran hari ke hari minggu ke minggu bulan ke bulan. Sekarang terbukti, rupiah menguat signifikan. Sekarang sudah kembali ke kisaran Rp 14.500 per dollar AS," ungkap Jokowi.

Jokowi kembali memuji langkah BI pada 15 November 2018 menaikkan bunga acuan 25 bps menjadi 6%. Menurut Jokowi langkah BI tersebut sangatlah berani.

"Yang saya anggap berani bukan besarnya kenaikan tapi kejutannya itu. Tentunya pasar merasa kaget dan ini disambut positif pasar," pungkas Jokowi.

img
Eka Setiyaningsih
Reporter
img
Mona Tobing
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan