sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

KA wisata kembali beroperasi pekan ini

Layanan sempat berhenti karena pandemi Covid-19.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Rabu, 05 Agst 2020 17:56 WIB
KA wisata kembali beroperasi pekan ini
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 262022
Dirawat 60064
Meninggal 10105
Sembuh 191853

PT Kereta Api Pariwisata (Kawisata) KAI kembali mengoperasikan kereta api wisata tematik pola carter di tengah pandemi coronavirus baru (Covid-19) setelah sempat berhenti selama tiga bulan. Yang kembali melaju tipe Nusantara, Jawa, Bali, Toraja, Sumatra, Retro, Imperial, dan KA Istimewa.

"Sebenarnya sudah beroperasi sejak 2 Agustus berbarengan dengan KA Priority. Jumat nanti sudah ada yang pesan, rombongan untuk perjalanan menuju Surabaya," ucap Direktur Utama Kawisata, Toto Suryono, via keterangan tertulis, Rabu (5/8).

Dirinya melanjutkan, operasional KA wisata menerapkan protokol kesehatan saat adaptasi kebiasaan baru (AKB). Penumpang bebas coronavirus baru (Covid-19) melalui hasil tes cepat (rapid test) nonreaktif, misalnya.

"Sebenarnya animo berwisata dengan KA wisata tinggi. Hanya saja memang kondisinya sedang terbatas. Kapasitasnya pun 50% dari kursi yang tersedia," sambungnya.

Sponsored

Toto menerangkan, KA wisata tipe Priority beroperasi enam kali dalam sehari sebelum pandemi. Namun, kini hanya sekali.

Penumpang KA wisata diklaim akan mendapatkan fasilitas layaknya di kendaraan premium. WiFi gratis, layar televisi kecil di setiap kursi, dan mendapatkan makan gratis selama perjalanan, misalnya.

Pemesanan KA wisata dalam dipesan secara rombongan atau perorangan melalui aplikasi KAI Access. Tim khusus bakal melayani selama perjalanan.

Berita Lainnya
×
img