sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kioson fokus perluas kerjasama strategis

Pada 2018 Kioson akan menjajaki berbagai kemungkinan kolaborasi dengan sejumlah perusahaan terkemuka.

Hermansah
Hermansah Senin, 16 Apr 2018 13:09 WIB
Kioson fokus perluas kerjasama strategis

Perusahaan teknologi penyedia jasa Online-to-Offline (O2O) e-commerce pertama di Indonesia, PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (Kioson), mulai fokus membangun inovasi teknologi dan kerjasama strategis. Guna mendukung pertumbuhan kesejahteraan mitra lewat peningkatan pendapatan dan skala usahanya.

Direktur Utama Kioson Jasin Halim, mengungkapkan, pada 2018 Kioson akan menjajaki berbagai kemungkinan kolaborasi dengan sejumlah perusahaan terkemuka. Baik di bidang telekomunikasi, perbankan, keuangan, asuransi serta e-commerce sebagai channel penjualan langsung. "Guna menambah kenyamanan dan fitur yang tersedia di aplikasi Kioson bagi para mitra," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/4).

Melalui kolaborasi, diharapkan mampu untuk mendorong ekspansi pasar. Sekaligus memperkaya kualitas layanan agar dapat terus memberikan dampak positif bagi kesejahteraan mitra kios Kioson.

Dari segi inovasi, Kioson sebagai sebuah startup tetap berkomitmen kepada pengembangan inovasi sebagai sebuah DNA perusahaan.

Kioson memproyeksikan akan meluncurkan beberapa layanan baru serta melakukan pembaruan pada aplikasi, agar dapat senantiasa memberikan kemudahan kepada para mitra dengan produk-produk inovatif.

“Saat ini, fokus layanan kami terdiri dari tiga kategori, yakni layanan digital dan Payment Point Online Bank (PPOB), layanan Keuangan, serta layanan e-commerce. Ke depannya, kami akan membuka peluang lebih luas kepada berbagai produk dan jasa yang bisa ditawarkan melalui mitra kios kami,” terang Jasin.

Laba bersih Kioson selama 2017 mencapai Rp 2,93 miliar, dengan penjualan bersih sebesar Rp 1,13 triliun atau meningkat sebesar 4306,92% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (yoy). Angka penjualan bersih tersebut merupakan kontribusi dari bisnis product digital sebesar Rp 1,09 triliun serta bisnis gabungan dari e-commerce dan lain-lain mencapai Rp 34,1miliar.

Sementara itu dari sisi aset, Kioson menorehkan angka yang meningkat dengan total aset lancar di 2017 mencapai Rp 219 miliar, naik sebesar 5881,8% year on year. Angka ini didukung olehbeberapa strategi dan ekspansi bisnis yang diterapkan Kioson selama 2017.

Sponsored

Salah satunya adalah ketepatan manajemen perusahaan dengan mengakuisisi PT Narindo Solusi Komunikasi, salah satu perusahaan agregator e-voucher terkemuka yang memberikan kontribusi terhadap revenue Kioson dengan presentase 88% dari total pendapatan perseroan.

Berita Lainnya
×
tekid