sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Lanjutkan penguatan, IHSG dibuka naik 0,40% ke level 6.102

IHSG berpotensi melanjutkan penguatan, di tengah optimisme pasar menjelang laporan kinerja kuartal II-2021.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Selasa, 13 Jul 2021 09:03 WIB
Lanjutkan penguatan, IHSG dibuka naik 0,40% ke level 6.102

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 0,40% ke level 6.102 pada perdagangan Selasa (13/7).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper mengatakan, Bursa Saham Wall Street menguat dan kembali mencatatkan rekor tertinggi terangkat oleh saham Tesla dan sektor perbankan. Investor mengamati awal musim pelaporan pendapatan kuartal kedua dan sejumlah data ekonomi. 

Di sisi lain, investor khawatir tentang inflasi yang lebih tinggi dan penyebaran varian coronavirus Delta dalam beberapa sesi terakhir. Investor terombang-ambing dengan preferensi untuk saham bernilai ekonomi dan nama-nama pertumbuhan teknologi. 

Bursa saham Asia dibuka menguat, meskipun masih dibayangi kecemasan tingginya penyebaran Covid-19 di beberapa negara di Asia.

Sponsored

Dennies memperkirakan IHSG bergerak menguat. Penguatan diperkirakan bersifat sementara, karena masih dibayangi sentimen varian vaksin baru, serta jumlah kasus Covid-19 yang masih sangat tinggi.

Sementara itu, analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi memperkirakan, pergerakan IHSG berpotensi melanjutkan penguatan, di tengah optimisme pasar menjelang laporan kinerja kuartal II-2021.

"Dari dalam negeri, kekhawatiran tentang skenario PPKM darurat yang diperpanjang dapat membebani pergerakan IHSG," ujar Lanjar. 

Berita Lainnya