sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Libur panjang, pendaftaran Kartu Prakerja tetap buka

Pendaftaran gelombang V akan ditutup pada hari Minggu (23/8) pukul 12.00 WIB.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Rabu, 19 Agst 2020 20:29 WIB
Libur panjang, pendaftaran Kartu Prakerja tetap buka
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang V tetap dibuka selama libur panjang pada bulan Agustus ini.

Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu menjelaskan, pendaftaran masih akan dibuka hingga 23 Agustus mendatang agar semakin banyak para pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) atau yang dirumahkan, atau pelaku UMKM untuk dapat bergabung.

"Pendaftaran masih akan kami buka selama liburan panjang ini agar lebih banyak lagi teman-teman yang dirumahkan atau pelaku usaha mikro dan kecil bergabung, terutama dari Indonesia bagian Timur," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (19/8).

Louisa mengatakan, hingga saat ini pendaftar program gelombang V telah mencapai 1,3 juta orang di seluruh Indonesia. 

Sejauh ini, lanjutnya, dari tracking survey kepada 240.000 penerima manfaat, ada banyak yang telah memulai usaha sendiri atau berwirausaha, dengan memanfaatkan pelatihan yang diambil lewat Kartu Prakerja. 

"Ada yang memulai usaha warung kopi, pembuatan kue, maupun desain grafis. Hal ini sejalan dengan tingginya minat penerima Kartu Prakerja terhadap pelatihan kategori penjualan dan pemasaran, makanan dan minuman, serta lifestyle," ujarnya.

Dia mengklaim, Kartu Prakerja telah ikut mendukung pemulihan ekonomi nasional sekaligus mendorong pencapaian target pemerintah yakni sebanyak 4% penduduk Indonesia berwirausaha pada tahun 2030.

Pendaftaran gelombang V akan ditutup pada hari Minggu (23/8) pukul 12.00 WIB. Sementara untuk pembukaan gelombang IV akan dikomunikasikan kemudian.

Sponsored
Berita Lainnya