sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Lion Air Group batalkan pemutusan kontrak kerja 2.600 karyawan

Layanan penerbangan berjadwal dari dan menuju kota-kota besar hingga setingkat kecamatan atau kabupaten, mulai beroperasi dengan normal.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Kamis, 09 Jul 2020 10:50 WIB
Lion Air Group batalkan pemutusan kontrak kerja 2.600 karyawan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 115056
Dirawat 37618
Meninggal 5388
Sembuh 72050

Lion Air Group membatalkan rencana pengurangan karyawan dengan kembali melanjutkan kontrak kerja 2.600 karyawannya.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro, mengatakan, Lion Air Group memberikan kesempatan kepada 2.600 orang karyawan yang sebelumnya tidak diperpanjang masa kontrak kerja, untuk dapat bekerja kembali, seiring dengan peningkatan operasional.

"Lion Air Group menyampaikan terima kasih atas dukungan seluruh karyawan dan dari berbagai pihak khususnya Kementerian Perhubungan hingga sampai saat ini Lion Air Group masih beroperasi. Harapan terbesar ialah pandemi Covid-19 segera berakhir," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (9/7).

Dia pun mengatakan, Lion Air Group terus melakukan analisis, mengumpulkan data dan informasi, serta mempelajari situasi yang terjadi untuk melihat proteksi bisnis ke depan.

Saat ini tren operasional layanan penerbangan terus meningkat, sejalan dengan permintaan perjalanan udara yang terus tumbuh dan diprediksi mendekati normal pada akhir tahun ini atau awal tahun depan.

"Permintaan perjalanan udara terus mengalami pertumbuhan. Kami harap situasi akan normal kembali pada akhir tahun ini atau awal tahun depan," ujarnya.

Hal tersebut berdasarkan laju atau tren pertumbuhan jumlah penumpang yang terus meningkat dari bulan ke bulan. Lalu, sudah terjadi pergerakan perekonomian menuju arah yang lebih baik, karena berbagai program dan inisiasi pemerintah.

Juga terlihat dari harga uji kesehatan yang semakin terjangkau, terutama untuk metode uji kesehatan skrining awal dan cepat (rapid test) Covid-19.

Sponsored

"Akses mendapatkan uji kesehatan juga semakin mudah yang tersedia di beberapa titik lokasi, serta persyaratan dokumen perjalanan udara bagi penumpang semakin mudah," ucapnya.

Di samping itu, layanan penerbangan berjadwal dari dan menuju kota-kota besar hingga setingkat kecamatan atau kabupaten, juga mulai beroperasi dengan normal.

"Pelaksanaan penerbangan Lion Air Group tetap menjalankan protokol kesehatan, dengan harapan agar setiap operasional memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan dan dalam upaya tidak menyebabkan penyebaran Covid-19," tuturnya.

Ada Mbah Dukun sedang jualan di medsos...

Ada Mbah Dukun sedang jualan di medsos...

Minggu, 02 Agst 2020 16:26 WIB
Berita Lainnya