sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Lion Air hentikan operasional penerbangan

Penghentian operasional lantaran masih banyaknya penumpang yang belum mengetahui standar penerbangan di masa pandemi Covid-19.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Rabu, 27 Mei 2020 15:10 WIB
Lion Air hentikan operasional penerbangan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 64958
Dirawat 31798
Meninggal 3241
Sembuh 29919

Maskapai yang tergabung di dalam Lion Air Group menghentikan seluruh operasional penerbangan selama lima hari dari 27 Mei hingga 31 Mei.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan penghentian operasional tersebut lantaran masih banyaknya penumpang yang belum mengetahui standar penerbangan di masa pandemi Covid-19. Sehingga, lanjutnya, banyak penumpang yang telah membeli tiket tidak jadi berangkat atau terpaksa dipulangkan kembali ke tempat asalnya dan menanggung kerugian. Untuk itu, dia mengatakan, perlu sosialisasi lebih luas kepada masyarakat.

"Lion Air Group berkesimpulan para calon penumpang masih membutuhkan sosialisasi yang lebih intensif. Calon penumpang belum sepenuhnya mengetahui dan memahami bagaimana dokumen-dokumen perjalanan dipenuhi dan di mana calon penumpang mendapatkannya," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (27/5).

Untuk itu, Lion Air Group memutuskan untuk melakukan sosialisasi yang lebih intensif melalui website dan kantor-kantor cabang serta menghentikan sementara operasional penerbangan. Di samping itu, penghentian operasional juga dilakukan untuk menjaga kesehatan para awak kabin dan seluruh karyawan yang yang telah bekerja dalam operasional penerbangan sebelumnya.

Sponsored

"Lion Air Group juga harus menjaga serta memastikan kondisi kesehatan fisik dan jiwa seluruh karyawan berada dalam keadaan baik, pascaoperasional sebelumnya," ujarnya.

Lion Air Group juga memfasilitasi kepada calon penumpang yang sudah memiliki atau membeli tiket untuk dapat melakukan proses pengembalian dana tanpa potongan (full refund).

Berita Lainnya