sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Mandiri AXA General Insurance sasar layanan klaim digital

Layanan klaim digital bisa digunakan untuk produk asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, dan asuransi kendaraan.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Rabu, 30 Jun 2021 15:45 WIB
Mandiri AXA General Insurance sasar layanan klaim digital

Pandemi Covid-19 mendorong perusahaan asuransi menyasar layanan digital. Salah satunya, PT Mandiri AXA General Insurance atau MAGI yang merilis layanan klaim berbasis digital, untuk memudahkan akses nasabah dalam mengajukan klaim asuransi kerugian dan kesehatan.

Layanan klaim digital ini bisa digunakan untuk produk asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, dan asuransi kendaraan, melalui platform digital dan aplikasi mobile.

“Kami berkomitmen untuk mengedepankan kepuasan pelanggan. Di era kenormalan baru ini semua bergerak menuju digitalisasi. Karena itu, MAGI berinovasi untuk memberikan layanan yang dapat mempermudah nasabah saat mengajukan klaim melalui kanal digital,” kata Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance, Enny Halim dalam keterangan resminya, Rabu (30/6).

Untuk asuransi kesehatan, pengajuan klaim senilai maksimal Rp1 juta bisa dilakukan melalui aplikasi Whatsapp ke nomor hotline asuransi kesehatan MAGI. Melalui nomor tersebut, proses pengajuan klaim dapat dilakukan dengan mengirimkan softcopy dokumen klaim, seperti kuitansi tagihan rumah sakit, rekam medis, data polis, serta dokumen lainnya yang dibutuhkan.

Di asuransi perjalanan, nasabah juga bisa mengajukan klaim senilai maksimal Rp9 juta melalui Whatsapp Business Account MAGI. Nasabah bisa mengunggah dokumen kelengkapan klaim melalui gawai smartphone maupun komputer. MAGI pun menyarankan nasabah dapat menyimpan dokumen kelengkapan klaim yang asli.

Tidak hanya asuransi kesehatan dan asuransi perjalanan, pengajuan klaim untuk produk MAGI lainnya, yaitu asuransi kendaraan, juga kini dipermudah. MAGI menyediakan survei klaim secara digital melalui video call, sehingga nasabah dapat tetap aman dan nyaman di rumah. 

Layanan video call ini terintegrasi dengan sistem klaim yang digunakan oleh MAGI dan bengkel rekanannya. Melalui aplikasi ini, nasabah maupun pihak bengkel rekanan akan dipandu oleh tim klaim MAGI, untuk menunjukkan kerusakan pada kendaraan yang akan diklaim.

“Layanan ini kami lakukan untuk melakukan simplifikasi proses bisnis, khususnya di area klaim, sebagai salah satu fondasi transformasi digital MAGI di masa yang akan datang,” ujar Enny.

Sponsored

Sementara itu, Presiden Komisaris MAGI dan Country CEO AXA di Indonesia Julien Steimer menuturkan, transformasi digital yang dilakukan MAGI sejalan dengan program digitalisasi AXA Group dengan semangat payer to partner

"AXA berkomitmen untuk berjalan bersama sebagai mitra bagi setiap nasabahnya di setiap kondisi,” ucapnya.

Berita Lainnya